Lompat ke isi utama

Berita

Akmil Halim : Panwaslu Kelurahan/Desa merupakan Ujung Tombak Pengawasan

Akmil Halim : Panwaslu Kelurahan/Desa merupakan Ujung Tombak Pengawasan

Pada Hari Jum’at Tanggal 13 Maret 2020 Pukul 09.00 WIB  Bertempat Di Pendopo Kecamatan Lawang telah  Melaksanakan Pelantikan Panwaslu Kelurahan /Desa Se Kecamatan Lawang dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 .

Sebanyak 12 Panwaslu Kelurahan/Desa Terpilih Se Kecamatan Lawang  yang telah diambil sumpah dan janji jabatan langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Lawang dihadiri oleh  Pimpinan Bawaslu Kabupaten Malang (Ir. Umar Khayyan) , Forkopimcam, PPK Lawang, Parpol, dan 12 Kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Lawang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Lawang (Muhamad Akmil Halim,S.S) dalam sambutannya Menyampaikan “telah selesai dilaksanakannya proses rekrutmen panwaslu Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Lawang, dan Mengucapkan selamat kepada 12 orang terbaik yang terpilih di masing- masing Wilayah Kelurahan /Desa”

Menurutnya, Tugas Panwaslu Kelurahan/Desa  adalah mengawasi pelaksanaan serta memastikan semua tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang di Wilayah kelurahan/desa  sesuai dengan Peraturan Perundang – undangan yang berlaku.

“Kami Harap dengan telah dilantiknya, sahabat Panwaslu Kelurahan/Desa dapat segera melakukan fungsi sebagai pengawas  dan berkoordinasi dengan Stake Holder di wilayah masing-masing. Karena , Panwaslu Kelurahan / Desa Merupakan  Ujung Tombak Pengawasan  ” ujarnya.

Tak Hanya itu, beliau menekankan kepada Panwaslu Kelurahan/Desa tentang Pentingnya Soliditas , Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas (SIM-P) dalam pengawasan.