Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kab Malang serahkan santunan untuk keluarga Pengawas Pemilu yang meninggal dunia

Bawaslu Kab Malang serahkan santunan untuk keluarga Pengawas Pemilu yang meninggal dunia
Bawaslu Kab Malang-Kepanjen. Pada hari Kamis tanggal 12 September 2019 merupakan hari yang berbahagia bagi keluarga Almarhum Rahmad Fadillah Pengawas Desa Wonorejo dan Almarhum Mulyono Panwascam Dau pada pemilihan umum tahun 2019 kemarin. Bawaslu Kabupaten Malang setelah mengajukan permohonan santunan kepada Bawaslu RI pada saat akhir pemilihan umum kemarin hari ini akhirnya santunan tersebut diserahkan.

Istri Almarhum Rahmad Fadillah mengatakan bersyukur atas bantuan yang diberikan

" Setelah Bapak Dillah tiada praktis keuangan keluarga mereka kehilangan topangan hidup, jadi dengan bantuan dari Bawaslu ini sangat membantu keuangan keluarga mereka"

Istri dari Almarhum ini juga mengatakan dua orang anaknya saat ini juga diberikan musibah penyakit kangker yang mengharuskan setiap dua minggu untuk melakukan cuci darah, sejak ditinggal suaminya maka tanggungan ini semakin berat.

Begitu juga dengan Keluarga Bapak Mulyono yang sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan tidak menyangka akan ada perhatian dari pemerintah yang demikian besar untuk keluarganya yang ditinggalkan oleh kepala keluarga, dengan bantuan ini akan digunakan sebaik-baiknya demi kelangsungan hidup keluarganya.

Santunan ini diberikan langsung oleh Komisioner Bawaslu Kab Malang, George da Silva, Umar Khayyan, Abdul Allam Amrullah dan Muhamad Hazairin dengan didampingi oleh mantan panwascam masing-masing sesuai wilayahnya.

Santunan yang diberikan sejumlah Rp. 36.000.000 untuk masing-masing ahli waris. (KHMS)