Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Malang Intensifkan Pengawasan di Hari Terakhir Pendaftaran Pemilihan Serentak 2024

Foto Bersama

MALANG – Memasuki hari terakhir pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Kabupaten Malang terus melakukan pengawasan melekat di KPU Kabupaten Malang. (29/08/2024)

Seluruh jajaran pimpinan dan staf kesekretariatan dibagi tugas untuk melakukan pengawasan ini. Pada pukul 06.00 pagi Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Mohammad Wahyudi bersama Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengekta, Tobias Gula Aran dan staf Hukum melakukan pengawasan tes kesehatan bakal pasangan calon H. Sanusi dan Hj. Lathifah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar.

Pengawasan Tes Kesehatan Oleh Ketua dan Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesain Sengketa Bawaslu Kabupaten Malang

Di sisi lain, pengawasan terhadap pendaftaran bakal pasangan calon tetap berjalan di KPU. Sekitar pukul 19.00 Bapaslon Gunawan H.S dan dokter Umar Usman (GUS) terlihat tiba di KPU Kabupaten Malang bersama rombongan pendukungnya.

Pasangan calon Gunawan H.S dan dokter Umar menjadi paslon kedua yang mendaftar di KPU Kabupaten Malang, setelah sebelumnya, pasangan H. Sanusi dan Hj. Lathifah Shohib (Salaf) mendaftarkan diri pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Suasana di KPU Kabupaten Malang tampak ramai, mencerminkan antusiasme tinggi dari para pendukung pasangan tersebut.

Wahyudi, bersama dengan para pimpinan Bawaslu lainnya, terlihat memadati ruangan verifikasi berkas pasangan calon di KPU Kabupaten Malang. 

Suasana ruangan verifikasi terasa semakin intens dengan adanya pengawasan langsung dari pimpinan Bawaslu, yang bertujuan untuk menjaga transparansi dan integritas proses pendaftaran calon dalam Pemilihan Serentak di Kabupaten Malang.

Setelah menerima berkas pendaftaran dinyatakan bahwa hasil verifkasi berkas Bapaslon Gunawan H.S dan dokter Umar dinyatakan lengkap.

Penulis : Ririn