Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu RI: Totok Hariyono Ungkap Pejuang Demokrasi Sesungguhnya adalah Panwascam dan PKD

Totok Hariyono Anggota Bawaslu RI

MALANG – Anggota Bawaslu Republik Indonesia Totok Hariyono, S.H mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena bisa berada ditengah-tengah ratusan Panwascam dan PKD yang memiliki komitmen tinggi terhadap integritas pemilu. (15/09/2024)

Menurut Totok, peran Panwascam dan PKD sangat krusial dalam menjaga integritas dan transparansi selama proses penyelenggaraan berlangsung. 

"Panwascam dan PKD adalah garda terdepan dalam pengawasan pemilu. Pejuang demokrasi sesungguhnya adalah jenengan-jenengan semua ini” tegasnya bangga.

Ia juga menekankan bahwa dalam menjalankan tugas, integritas dan netralitas adalah kunci utama. 

"Dalam kerja-kerja pengawasan kita, menjaga integritas dan tetap netral adalah hal yang sangat penting. Teman-teman harus memastikan bahwa setiap keputusan dan tindakan tidak dipengaruhi oleh kepentingan pribadi atau politik, tetapi semata-mata untuk memastikan pemilu yang adil dan transparan” sambungnya.

Dengan memegang teguh prinsip integritas, Totok percaya bahwa setiap pengawas akan berkontribusi secara signifikan dalam menciptakan proses pemilihan yang adil dan dapat dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Integritas dalam pengawasan memastikan bahwa pemilu tidak hanya berlangsung sesuai dengan aturan, tetapi juga memenuhi harapan Masyarakat.

Totok juga menyampaikan harapannya agar semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan terus ditingkatkan menjelang tahapan kampanye yang memerlukan kerja keras dan perhatian ekstra pada 25 September 2024 mendatang. 

Semoga dengan adanya kegiata ini bisa menjadi bekal bagi Panwaslu Kecamatn dan PKD se-Kabupaten Malang dalam menjalankan tugas mereka dengan sebaik mungkin untuk menjaga kualitas demokrasi di Indonesia.

Penulis : Ririn Puji Lestari

Dokumentasi : Humas Bawaslu RI