Lompat ke isi utama

Berita

Eko Yulianto : Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa Titik awal rangkaian tahapan pengawasan

Eko Yulianto : Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa Titik awal rangkaian tahapan pengawasan

Malang-Bawaslu Kab Malang. Pelantikan Dan Pembekalan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Ngajum yang digelar pada Jumat (13/3/2020), di Aula Kecamatan Ngajum Pada Pukul 09.30 sampai dengan selesai tersebut menjadi titik awal dimulainya rangkaian tahapan pengawasan Pemilihan Bupati Malang 23 September 2020 mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ngajum Eko Yulianto dalam sambutannya mengatakan agar anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) harus punya intergritas. Selain hal tersebut, menurutnya, solidaritas dan profesional dalam amengemban amanah juga tak kalah penting dimiliki setiap anggota PKD yang telah dilantik.

Pria yang juga karib disapa Eko ini menekankan anggota PKD arus mementingkan keutamaan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi.

"Setelah Resmi Dilantik Anggota PKD Harus Rela Dan Iklas Bahwa Hak Masing Masing Warga Akan Terbatasi Dan Tergantikan Oleh Tugas Tugas Sebagai Anggota PKD," tegasnya.

Lebih lanjut, Eko mengimbau seluruh anggota PKD agar selalu berkoordinasi serta komunikasi bersama pihak terkait dalam rangka mensukseskan agenda pilkada.

Sejalan, Danramil 0818 / 09 Ngajum yang diwakili oleh Bati Tuud Pelda Catur dalam sambutannya mengatakan agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk bersatu mengawasi pelaksanaan Pemilihan Bupati Malang. Hal ini mer

” Mari seluruh lapisan masyarakat Ngajum untuk bersama sama awasi pelaksanaan pemilihan bupati," ajaknya.

Menurutnya, kesuksesan seluruh tahapan pemilihan tidak bisal lepas dari kerjasama seluruh lapisan masyarakat. Terlebih lanjutnya, upaya ini penting untuk meminimalisir terjadinya kecurangan.

"Pemilihan Bupati yang akan datang nantinya agar tidak terjadi kecurangan dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Hadir dalam Acara ini, Staff Bawaslu Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Ngajum, Kepala Desa Se Kecematan, Danramil, Kapolsek serta PPK Kecamatan Ngajum.

Penting diketahui, jumlah Panwaslu Kelurahan / Desa (PKD) yang dilantik se-Kecamatan Ngajum adalah 9 Orang dengan rincian 4 Orang Laki laki dan 5 orang Perempuan. Jumlah tersebut sama dengan jumlah Desa yang ada di Kecamatan Ngajum yakni 9 Desa, yang artinya ada 1 orang PKD ditiap Desa. (khms)