Lompat ke isi utama

Berita

Hingga 21 Mei 2021, 12 Bawaslu Kabupaten/Kota di Jatim telah Punya Konten Podcast

Hingga 21 Mei 2021, 12 Bawaslu Kabupaten/Kota di Jatim telah Punya Konten Podcast

Sejak 2020 lalu, Bawaslu Jatim mengawali podcast dengan peralatan sederhana. Kreativitas ini disambut dengan tumbuh suburnya podcast lain. Setidaknya hingga tanggal 21 Mei 2021, 12 Kabupaten/Kota di Jatim telah berselancar di dunia podcast.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Nur Elya Anggraini bersyukur atas tumbuhnya gaya dan pola komunikasi baru lewat podcast.

“Bersyukur banget hari ini bermunculan podcast di Jawa Timur. Ini akan menambah pola baru menyampaikan pesan pengawasan,” terangnya.

Divisi Humas sebuah lembaga, terang Ely tidak boleh mati gaya. Apalagi terjebak pada seremonial yang kaku.

“Di beberapa forum, saya mengingatkan agar Divisi Humas se-Jatim melihat yang terjadi di luar. Amati, tiru, dan modifikasi. Jangan sampai kita ketinggalan trend. Pakai caranya, walau substansinya tetap tentang ajakan melakukan pengawasan partisipatif,” tambahnya.

Dengan semakin ramainya konten podcast di kanal Youtube, Alumni Universitas Jember ini berharap akan memudahkan publik dalam mengenal secara dekat lembaga.

“Di era digital sekarang ini, orang kalau ingin tahu sesuatu sudah tinggal ngetik di handphonenya. Nah, kalau yang dicari adalah Bawaslu, maka akan banyak sajian yang menyenangkan di laman Youtube,” tambahnya.

Ely berharap akan terus tumbuh kreativitas lainnya di Bawaslu se-Jawa Timur.

“Yang telah punya podcast, ya semoga konsisten menayangkan konten. Selain diharapkan juga muncul kreativitas baru dalam mengenalkan Bawaslu,” pungkasnya.