Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Kapasitas Publikasi dan Komunikasi: Bawaslu Malang Hadiri Pelatihan Penulisan Berita dan Press Release

Dokumentasi Pelatihan Penulisan Berita

JEMBER, Bawaslu Kabupaten Malang -  Dalam rangka memaksimalkan kinerja Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur di bidang pemberitaan dan Press Release pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Malang hadiri kegiatan Pelatihan Penulisan Berita dan Press Release untuk Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se – Jawa Timur dalam Rangka Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ballroom Java Lotus Hotel Jember pada Senin s.d Selasa (13-14/05/2024).

Pelatihan dihadiri oleh Koordinator Divisi Humas Bawaslu Provinsi Jawa Timur Dwi Endah Sulityowati, Koordinator Divisi Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur beserta staf dan secretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bawaslu Kabupaten Malang dalam memperkuat kapasitas komunikasi dan publikasi, khususnya dalam menyikapi dinamika politik local yang berkaitan dengan pilkada serentak. Melalui pelatihan ini, diharapkan Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi terkait proses pemilihan dan pengawasan.

Pada kesempatan ini, Dwi Endah Prasetyowati Koordinator Divisi Humas Bawaslu Provinsi Jawa Timur menenkankan bahwa “Tugas kita humas adalah memberikan informasi seluruhnya terkait wewenang dan informasi dari lembaga kita, informasi yang bersifat informatif dan inovatif, edukatif dan kreatif” tegas Endah.

Dalam dua hari pelatihan, peserta diajarkan teknik-teknik penulisan berita dan press release yang efektif, serta strategi komunikasi yang tepat dalam menghadapi berbagai situasi dan tantangan yang mungkin muncul dalam proses pilkada. Dengan demikian, diharapkan Bawaslu Kabupaten Malang dan Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dapat berperan lebih aktif dan efisien dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

Penulis : Nabilla Dzikri Azhari 
Editor : Ririn Puji Lestari