Lompat ke isi utama

Berita

DALAM RAKOR DARING, BAWASLU AKAN GELAR SOSIALISASI TINGKAT PENDIDIKAN KE SEKOLAH SE KABUPATEN MALANG

DALAM RAKOR DARING, BAWASLU AKAN GELAR SOSIALISASI TINGKAT PENDIDIKAN KE SEKOLAH SE KABUPATEN MALANG

Malang (Bawaslu Kab. Malang) – Melihat antusias saat menjadi narasumber pada kegiatan “Sosialisasi Pemilihan Umum 2024 : Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMA Negeri 1 Lawang, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Malang, Muhamad Hazairin mengajak seluruh Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Malang untuk turut serta melaksanakan dan mensukseskan kegiatan serupa. (06/09/2023)

Rapat diadakan pada pukul 19.00 melalui zoom meeting yang dihadiri oleh seluruh Anggota Panwaslu dari setiap kecamatan. Dalam rapat tersebut, Hazairin mengungkapkan bahwa kegiatan yang dihadiri tadi pagi sangat menarik dan luar biasa, siswa-siswi SMAN 1 Lawang juga sangat aktif bertanya. Rencana kegiatan sosialiasi akan diadakan oleh tiap-tiap Panwaslu Kecamatan, yakni Sosialisasi Tingkat Pendidikan yang mengambil Fokus pada siswa-siswi SMA khususya bagi siswa yang sudah memiliki hak pilih.

Menurutnya mereka harus diberikan pemahan ilmu terkait pengawasan partisipasif, dan penguatan tentang Demokrasi di lingkungan pendidikan sebagai langkah awal dari pemilih pemula.
Sehingga diharapkan seluruh Panwaslu Kecamatan mampu memetakan sekolah mana saja yang ingin dituju untuk melaksanakan sosiaslisasi terkait Pengawasan Partisipatif tersebut.