Lompat ke isi utama

Berita

DIHADAPAN PARA TOKOH AGAMA, BAWASLU SAMPAIKAN PENTINGNYA MENCEGAH UJARAN KEBENCIAN DAN HOAX

DIHADAPAN PARA TOKOH AGAMA, BAWASLU SAMPAIKAN PENTINGNYA MENCEGAH UJARAN KEBENCIAN DAN HOAX

JABUNG, Bawaslu Kabupaten Malang – Bawaslu Kabupaten Malang dalam menyosong Pemilu Tahun 2024 menjadikan ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong atau hoax sebagai indikasi kerawanan yang sangat perlu diperhatikan, hal ini disampaikan langsung oleh Bawaslu Kabupaten Malang dalam acara "Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama untuk Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Rangka Menyambut Pemilu Tahun 2024".

Dalam acara tersebut, Bawaslu Kabupaten Malang yang diwakili oleh Bapak Abdul Allam Amrullah mengajak "seluruh umat beragama untuk tidak menyebarkan hoax dan tidak melakukan ujaran kebencian mengingat Kabupaten Malang khususnya Kecamatan Jabung selama ini, hidup rukun dan damai.”jangan sampai termakan oleh isu-isu yang bisa memecah persatuan dan kerukunan umat beragama yang sudah berjalan baik”.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Malang yang juga dihadiri oleh Muspika, Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Jabung pada tanggal 27 Juli 2023 bertempat di Kecamatan Jabung.

Perwakilan Kepala Bakesbang dan Politik "mengharapkan tokoh lintas agama khususnya yang hari ini hadir dapat memberikan informasi kepada umatnya masing-masing agar turut serta menjaga wilayah tetap kondusif”, dimana acara tersebut diselenggarakan agar kerukunan antar umat beragama diwilayah Kabupaten Malang agar tetap damai, tenteram serta tidak ada masalah tertentu, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan damai. (Wrdy)