Lompat ke isi utama

Berita

Jalinan Sukses Pemilu 2024: Sinergi Polda Jatim, Media, Dan Bawaslu Kabupaten Malang Dalam Pelatihan Peliputan

Suasana kegiatan

Malang, (Bawaslu Kabupaten Malang) – Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Abdul Allam Amrullah, meghadiri kegiatan Diskusi Pelatihan Peliputan Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Malang yang bekerjasama dengan Polda Jawa Timur (Jatim). (10/10/2023)
 

Kegiatan ini turut melibatkan berbagai pihak yang dilakukan secara daring dan luring. Perwakilan Polda Jatim, Irjen Pol Dr Toni Harmanto, MH selaku Kapolda Jatim., Brigjen. Pol. Akhmad Yusep Gunawan, selaku Wakapolda Jatim, PJU Polda Jatim, Ketua KPU Provinsi Jatim, Ketua PWI Jatim dan Ketua Komisi Digital Jatim, menghadiri acara ini secara daring. 
Selain itu Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro, dan tim Humas Polres Malang. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta sejumlah Jurnalis media cetak dan onlline dari daerah Malang Raya mengikuti kegiatan secara luring di Rupatama Polres Malang.
 

Acara ini resmi dimulai oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Toni Harmanto. Dalam pidatonya, Irjen Toni Harmanto menyoroti signifikansi peran media dalam memastikan kesuksesan Pemilu yang akan datang.
 

Dimana pelatihan peliputan Pemilu adalah kesempatan berharga di mana peserta, termasuk jurnalis dan perwakilan dari lembaga terkait, bersatu untuk mengulas isu-isu utama yang berkaitan dengan peliputan Pemilu. Diskusi ini tidak hanya membantu meningkatkan pemahaman para peserta terkait aspek-aspek penting dalam melaporkan Pemilu, tetapi juga dapat sebagia media promosi dalam sinergi antara berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu.
 

Melalui kolaborasi dari berbagi pihak ini diharapkan dapat menuju peliputan Pemilu yang berkualitas, netral, objektif, dan informatif.
 

Penulis : Wardoyo