Lompat ke isi utama

Berita

KPU KABUPATEN MALANG MENGADAKAN KEGIATAN EVALUASI PENYUSUNAN DAN REKAPITULASI DPSHP AKHIR

KPU KABUPATEN MALANG MENGADAKAN KEGIATAN EVALUASI PENYUSUNAN DAN REKAPITULASI DPSHP AKHIR

KEPANJEN, Bawaslu Kabupaten Malang – Bawaslu Kabupaten Malang menghadiri undangan dalam kegiatan Evaluasi Penyusunan dan Rekapitulasi DPSHP Akhir tingkat PPK dan persiapan menuju Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Aula Bhumi Tumapel KPU Kabupaten Malang Jl. Panji No.119, Kepanjen (08/6/2023). Kegiatan bermaksud dalam rangka penyusunan daftar pemilih dalam negeri dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.


Kegiatan ini, dihadiri oleh Khilmi Arif dan Nurhasim Anggota KPU Kabupaten Malang, Arief Subagyo Kepala Sekretariat KPU Kabupaten Malang serta Mohammad Hazairin Anggota Bawaslu Kabupaten Malang, Khilmi Arif yang memberikan kata sambutan dan penyemangat bagi seluruh peserta undangan sekaligus membuka acara tersebut.


Dalam rapat evaluasi ini, Khilmi Arif menyampikan untuk bahan perbaikan pada pleno selanjutnya. Selain itu ia juga menekan agar PPK melaksanakan supervisi ke PPS sebelum pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP Akhir mengingat DPSHP Akhir sebagai tahapan terakhir pemutakhiran daftar pemilih sebelum ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap ((DPT).


Dalam rapat persiapan menuju rekapitulasi tingkat kabupaten ini, menyampaikan sangat pentingnya penyusunan Daftar Pemilih ini, dikarenkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi dasar dalam pengadaan logistik Pemilu 2024.