Lompat ke isi utama

Berita

MENDIDIK MASYARAKAT UNTUK MENGETAHUI PENGAWASAN KEPEMILUAN

MENDIDIK MASYARAKAT UNTUK MENGETAHUI PENGAWASAN KEPEMILUAN

Malang.bawaslu.go.id-Malang. (24/09) Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Republik Indonesia Fritz Siregar , Bawaslu memiliki tugas dan perang yang lebih penting yakni memberikan wawasan yang baik kepada masyarakat mengenai Pengawasan kepemiluan. Menurut Fritz, Banyaknya berita-berita yang tidak benar dapat menjadi salah satu aspek kepercayaan terhadap sebuah instansi.

“Langkah awal dalam memberikan informasi adalah mampu menyampaikan hal-hal apa saja yang telah kita lakukan dan akan kita kerjakan, dengan cara memberikan sebuah hasil karya tulisan yang mampu di baca oleh semua orang” tutur Fritz Siregar saat hadir di acara Raker Penulisan Bawaslu Jatim di Surabaya.

Untuk memberikan hasil tulisan yang baik maka di perlukan jam terbang yang banyak dan terukur sehingga berita yang akan disampaikan dapat mencapai point-point yang mendekati fakta dari sebuah peristiwa.

Mengakhiri sambutannya Fritz memberikan pesan kepada para peserta Raker (Rapat Kerja) agar senantiasa meluangkan waktunya untuk menulis 100-400 kata setiap hari untuk mengasah ketajaman dalam memilah dan membuat sebuah berita atau hasil karya tulisan yang baik.