Lompat ke isi utama

Berita

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, DIKANTOR BAWASLU KABUPATEN MALANG

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, DIKANTOR BAWASLU KABUPATEN MALANG

KEPANJEN, Bawaslu Kabupaten Malang – Bawaslu Kabupaten Malang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Gedung Bawaslu, Kepanjen, Kamis (1/6/2023). Upacara tersebut diikuti oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Malang, Koordinator Sekretariat, dan staf Teknis PNS Maupun Staf Teknis Non PNS di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Malang.

Anggota Bawaslu Kabupaten Malang Abdul Allam Amrullah, MA saat menjadi Pembina upacara peringkatan Hari Lahir Pancasila mengungkapkan bahwa dalam pengawasan di mulai dari gotong royong untuk menyambut semua tahapan pada Pemilu serentak 2024.

Allam mengatakan saat ini, sedang berlangsung serta beririsan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. Sementara jumlah pengawas Pemilu di lingkungan Bawaslu Kabupaten Malang antara lain staf kita terbatas. Ada 11 staf kita yang fokus dalam tahapan, ada pula yang ditugaskan untuk membantu proses rekrutmen untuk kabupaten/kota. Inilah, pentingnya semangat gotong royong kita wujudkan dan amalkan dalam dimensi pekerjaan kita,” ungkapnya.

Alam mengajak “Mari kita bergotong royong dalam mengawasi Pemilu serentak 2024, Kalau kita ingat dalam sejarah, bahwa Pancasila bisa lahir saat tokoh bangsa kita telah meninggalkan kepentingan kelompok, suku, etnis dan golongan dan mendahulukan kepentingan bangsa dan negara” ujarnya.

Ketika Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berakhir seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Malang selalu memiliki komitmen untuk menterjemahkan tagline “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” SALAM AWAS dalam arti yang penuh komitmen.