Lompat ke isi utama

Berita

Sinergi Terbaik: Bawaslu Kabupaten Malang dan Polres Malang Bersatu Dalam Simulasi Sispamkota Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024”

Suasana Simulasi Sistem Pengamanan Kota

Malang, Bawaslu Kabupaten Malang – Menjelang Pemilu 2024 yang semakin mendekat, Bawaslu Kabupaten Malang turut serta dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang diadakan oleh Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim yang berlangsung di halaman Mapolres Malang. (14/10/2023)

Kegiatan ini turut melibatkan berbagai pihak, diantaranya Kompol Wisnu S Kuncoro (Wakapolres Malang), Kompol M. Bagus Kurniawan (Kabagops Polres Malang), AKP. Nur Hasyim (Danki 2 Yon B Pelopor), Iptu Devi Krhisyana (Wadanki 2 Yon B Pelopor), Perwakilan KPU, Perwakilan PJU Polres Malang, Perwakilan Kasatpol PP Kab. Malang, Perwakilan Dishub. Kab. Malang, Satpol PP Kab. Malang, Kapolsek Jajaran Polres Malang, dan Pesert Sispamkota.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Bawaslu Kabupaten Malang diwakili oleh Moch. Jabier, salah satu staf yang bertanggung jawab dalam divisi Penanganan Pelanggaran.

Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) adalah sebuah inisiatif pelatihan yang disusun dengan tujuan untuk menguji, memperbaiki, dan meningkatkan kualitas sistem keamanan dalam suatu kota atau daerah tertentu.

Dalam konteks ini, simulasi tersebut bertujuan untuk memperbaiki, memperkuat sistem keamanan dan koordinasi antara berbagai unsur dalam menghadapi situasi atau peristiwa yang memerlukan tindakan keamanan yang cepat dan efisien dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam pelaksanaan simulasi ini, berbagai situasi dan permasalahan disimulasikan untuk menguji kemampuan, respon, dan kerja sama dari semua pihak yang terlibat. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa keamanan masyarakat dapat dijaga secara optimal.

“Simulasi ini sangat penting sebagai manifestasi nyata dari komitmen negara dalam memastikan keamanan selama Pemilu 2024, terutama di wilayah Kabupaten Malang,” ungkap Iptu Ahad Taufik.
Melalui kolaborasi antara berbagai lembaga dalam pelaksanaan simulasi ini, diharapkan pada Pemilu 2024 di Kabupaten Malang dapat berjalan tenang, damai, dan aman.