Lompat ke isi utama

Berita

Filkom UB dan Bawaslu bekerjasama untuk tes tulis online Panwascam Pilkada 2020

Filkom UB dan Bawaslu bekerjasama untuk tes tulis online Panwascam Pilkada 2020

Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) UB menyambut baik rencana Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang untuk melakukan tes tulis online Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada Malang tahun 2020.

Ditemui langsung diruangannya Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya Bapak Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, M.T, P.hD menyatakan sangat mendukung proses pelaksanaan tes tulis online ini, apalagi pada saat tes online Laboratorium Komputer yang dimiliki fakultas tidak dipakai karena mahasiswa dalam keadaan Ujian Akhir Semester (UAS).

Tes tulis online Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan sesuai jadwal akan dilaksanakan secara online dengan memakai program socrative, Bawaslu Kabupaten Malang saat ini sudah bekerjasama untuk pemakaian ruangan dan komputer dengan BKPSDM Kabupaten Malang dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

"Harapannya tes tulis di Kabupaten Malang bisa diselenggarakan dalam 1 hari saja sehingga 4 hari berikutnya kami bisa fokus untuk melaksanakan wawancara kepada setiap pendaftar" papar Muhamad Hazairin anggota Pokja Rekrutmen Panwascam yang juga sebagai Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Malang. (hms)