Lompat ke isi utama

Berita

Serahkan Laporan Akhir ke Bawaslu RI, Purnomo Apresiasi Pengawas Pilkada di Jawa Timur

Serahkan Laporan Akhir ke Bawaslu RI, Purnomo Apresiasi Pengawas Pilkada di Jawa Timur

Kerja yang telah ditunaikan memang harus dinarasikan dengan baik. Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat yang tersebar pada 16 Kabupaten dan 3 Kota di Jawa Timur menyerahkan laporan akhir kepada Bawaslu RI, Rabu (17/03). Penyerahan diterima langsung oleh Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi, Purnomo Satrio menyampaikan apresiasi kepada 19 pengawas pilkada di Jawa Timur.

“Atas nama Bawaslu Provinsi Jawa Timur kami mengapresiasi kerja pengawas pilkada. Ada beberapa hal yang tidak bisa dieksekusi oleh kita, bisa dilakukan oleh teman-teman. Ada pula inisiatif dari salah satu Kabupaten atau kota yang bisa diterapkan di daerah lainnya,” ungkapnya dengan bangga

Perjalanan semusim pilkada 2020 menurut Purnomo diwarnai dengan inovasi.

“Pilkada 2020 kemarin menjadi kesempatan bagi teman-teman untuk berinovasi. Misalnya dengan melakukan pengawasan di media sosial, itu bisa dilakukan sendiri. Ada pula yang melakukan digitalisasi dokumen. Sekali lagi izinkan saya memberikan apresiasi karena teman-teman pengawas pilkada di Jatim sudah bekerja amat maksimal, walaupun di bawah tekanan Bawaslu Provinsi,” ujarnya disertai derai tawa.

Dihadapan Fritz Edward Siregar, Alumni Universitas Brawijaya ini juga menyampaikan terimakasih kepada Bawaslu RI.

“Ucapan terimakasih juga kepada pimpinan Bawaslu RI. Karena pilkada 2020 tidak akan terselesaikan dengan baik kalau tidak ada bimbingan dari para pimpinan. Penyerahan laporan ini memang ingin mendekatkan teman-teman di Jatim ke Bawaslu RI. Inilah wajah Bawaslu se-Jawa Timur,” pungkasnya

Diketahui, penyerahan laporan dari divisi hukum dan hubungan masyarakat berlangsung penuh keriangan. Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar juga mengaku senang telah dikunjungi oleh pengawas pilkada di 19 daerah di Jawa Timur.

Editor : Humas Bawaslu Jatim.