Lompat ke isi utama

Berita

ANGGOTA BAWASLU KABUPATEN MALANG MENGHADIRI PELANTIKAN PENGURUS KNPI KABUPATEN MALANG

ANGGOTA BAWASLU KABUPATEN MALANG MENGHADIRI PELANTIKAN PENGURUS KNPI KABUPATEN MALANG

Kabupaten Malang, Bawaslu Kabupaten Malang – Anggota Bawaslu Kabupaten Malang menghadiri undangan dalam kegiatan pelantikan bersama DPD KNPI Kabupaten Malang Periode 2022-2025 dan PK KNPI se-Kabupaten Malang periode 2023-2026 di Pendopo Agung Kabupaten Malang (5/8/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah George da Silva, Koordinator Divisi Penangganan Pelanggaran, Data dan Informasi (PP & Datin). Acara ini Mengusung tema “Generasi Muda Mandiri Menuju Malang Makmur”. Di bawah kepemimpinan Zulham Ahmad Mubarrok Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kabupaten Malang, Periode 2023-2025, resmi dilantik oleh Ketua KNPI Jawa Timur, Moch. Nur Arifin, yang juga Bupati Trenggalek.

Pelantikan yang digelar di Pendapa Agung Peringgitan Jl KH Agus Salim, di Kota Malang, Pada Sabtu juga bersamaan dengan agenda Soft launching asisten virtual Utas.ai (Artificial Intelligence Pemuda Malang) menunjukkan keseriusan Zulham dan kawan-kawan untuk mengelola kepengurusan DPD KNPI di Kabupaten Malang.
Dalam sambutannya, Bupati Malang, HM.Sanusi, mengucapkan selamat kepada DPD KNPI dan PK KNPI Kabupaten Malang yang telah dilantik hari ini dan berharap ke depan semakin sukses.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD KNPI Kabupaten Malang dan PK KNPI yang baru, dan berpesan kepada seluruh kader KNPI agar bisa menggerakkan pemuda sebagai cikal bakal pemimpin bangsa ini, dan sebagai pemuda harus selalu berinovasi berbuat dan berbuat terus sebagai pemuda jangan takut salah, Bukan hanya berteori saja tanpa ada wujud perbuatan tentunya perbuatan yang baik,” tuturnya.
Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menambahkan, bahwa sejak dulu manusia diajarkan untuk berkata dan berbuat baik. Maka peran pemuda untuk pembangunan bangsa Indonesia sangat dibutuhkan, tidak terkecuali di Kabupaten Malang. Pasalnya, para pemuda yang saat ini terus berjuang, merupakan generasi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Mengutip apa yang pernah disampaikan Rasulullah SAW. Yakni, menjadi manusia harus bisa mengucapkan kata-kata baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Maka dari itu, jika manusia hanya berkata tidak baik tanpa melakukan aksi nyata, menurut Sanusi hal itu tidak bagus. “Menurut Rasulullah, harus berkata baik, tapi kalau nggak bisa berkata baik, lebih baik diam, itu baru bagus,” ungkap Sanusi.