Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Malang Adakan Sosialisasi Mekanisme Pelaporan Dan Penanganan Pelanggaran

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Abdul Allam Amurllah saat memberikan arahan

Kepanjen (Bawaslu Kab. Malang) – Peran masyarakat dalam terlaksananya kesuksesan Pemilu 2024 ialah dengan turut melaksanakan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran di lapangan. 

Maka dari itu Bawaslu Kabupaten Malang mengadakan sosialisasi mekanisme pelaporan dan penanganan pelanggaran dengan mengundang sejumlah ormas seperti JPPR Kabupaten Malang, KIPP Kabupaten Malang, Mapilu Malang, Forsis Kabupaten Malang, PMII Kabupaten Malang, GmnI Malang Raya, HMI Malang Raya dan Organisasi Penyandang Disabilitas.
 

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis 26 Oktober 2023 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Gondanglegi Jl. Diponegoro No. 76, Krajan Satu, Gondanglegi Kulon, Kec. Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65174. Adapun peserta yang hadir antara lain JPPR Kabupaten Malang, KIPP Kabupaten Malang, Forsis Kabupaten Malang, PMII Kabupaten Malang, GmnI Malang Raya. 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga siang hari.
Adapun materi yang disampaikan pada saat sosialisasi yaitu peran ormas dalam Pemilu 2024 yang disampaikan oleh Bapak Hazairin.

Dalam materi tersebut menjelaskan seberapa penting peran ormas dan apa saja yang harus dilakukan oleh mereka dalam pemilu 2024. Mereka sangat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan dan sesi tanya jawab pun berjalan dengan aktif antara peserta dan pemateri sehingga suasana diskusi tersebut lebih hidup. Kedatangan Bapak Allam ketika sesi diskusi menambah hidupnya suasana yang ada. Motivasi dan materi yang disampaikan menambah pengetahuan para hadirin.
 

Sosialisasi tersebut diharapkan dapat membantu para ormas lebih memahami perannya dalam pemilu 2024 dengan lebih aktif dalam mengawasi dan melaporkan pelanggaran yang terjadi di lapangan sehingga proses pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

Penulis dan Foto : Ririn Puji Lestari

Editor : Nabilla Dzikri Azhari