Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Malang Dan UNIRA Malang Dorong Partisipasi Aktif Mahasiswa Melalui Nota Kesepakatan Bersama

Rektor UNIRA dan Bawaslu Ketua Bawaslu Kabupaten Malang meresmikan nota kesepakatan bersama

Lawang, (Bawaslu Kabupaten Malang) – Sebagai lagkah menuju demokrasi yang lebih kuat dan transparan, Badan Pengawas Pemilu Malang dan Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang menandatangani Nota Kesepakatan Bersama dengan fokus pada tiga pilar utama : Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Diresmikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Mohammad Wahyudi, SE., M.Si dan Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang, H. Imron Rosyadi Hamid, S.E.,M.Si dalam acara Rapat Konsolidasi Data Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Malang di Hotel Bess Resort Lawang. (13/12/2023)

Nota Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk menciptakan sinergi yang saling menguntungkan di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan kedua lembaga.

Melalui kesepakatan ini, pihak-pihak yang terlibat berkomitmen untuk memanfaatkan dengan optimal sumber daya yang dimiliki, dimana pendidikan menjadi fokus utama dan diharapkan akan menciptakan program-program inovatif, pertukaran pengetahuan, dan peningkatan kualitas pendidikan di berbagai tingkatan.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas, Muhamad Hazairin berharap melalui kerjasama ini, Bawaslu dan UNIRA dapat saling mengembangkan pengetahuan masing-masing. Kolaborasi ini diharapkan menjadi wadah yang produktif untuk pertukaran ide, pengalaman, dan pengetahuan antara lembaga pengawas pemilu dan lembaga pendidikan tinggi.

“Harapan kami dengan kehadiran bapak Imron hari ini bisa mendukung dan kemudian juga mengembangkan pengetahuan partisipatif ditingkat mahasiswa dan bersinergi dalam program-program berikutnya” pesannya.

Sinergi ini mencerminkan kolaborasi yang harmonis antara lembaga pemantau dan lembaga Pendidikan untuk menciptakan momentum positif.

Dengan penekanan nota kesepakatan bersama ini, keduanya berharap dapat menciptakan iklim pemilu yang adil, transparan, dan partisipasi aktif mahasiswa dalam pemantauan demokrasi di wilayah Kabupaten Malang khususnya pada masa tahapan kampanye ini.

Penulis dan Foto : Ririn Puji Lestari

Editor : Nabilla Dzikri Azhari