Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU MALANG HADIRI EVALUASI PENGAWASAN VERMIN PERBAIKAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD KABUPATEN/KOTA

BAWASLU MALANG HADIRI EVALUASI PENGAWASAN VERMIN PERBAIKAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD KABUPATEN/KOTA

Kota Malang, Bawaslu Kabupaten Malang – Pimpinan Bawaslu Kabupaten Malang menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota terkait Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Verifikasi Administrasi Perbaikan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota di hotel Harris Kota Malang (01/08/23).


Martina Dwi Wilem selaku kabag hukum, humas dan Diklat menyampaikan "tujuan kegiatan ini adalah

1. Untuk melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten/Kota terkait Pelaksanaan Pengawasan Verifikasi Administrasi Perbaikan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur;

2. Untuk melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten/Kota terkait Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Verifikasi Administrasi Perbaikan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur;

3. Untuk menyiapkan Laporan terkait Pelaksanaan Pengawasan Pengajuan dan Verifikasi Administrasi Berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur".

Sejalan dengan hal tersebut, A. Warits selaku Ketua Bawaslu Jawa Timur menuturkan "Adanya rakor Verifikasi Administrasi Perbaikan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota ini untuk dapat diambil pelajaran dalam mempersiapkan tahapan selanjutnya yakni DCT".
"ketika ada pelanggaran ataupun sengketa nantinya maka hal itu akan berdampak pada kita yang akan menanganinya, dan dapat diartikan pengaawan maupun pencegahan yang kita lakukan belum maksimal" lanjutnya.