Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU MALANG HADIRI RAPAT EVALUASI KEHUMASAN SEMESTER I

BAWASLU MALANG HADIRI RAPAT EVALUASI KEHUMASAN SEMESTER I

TULUNGAGUNG, Bawaslu Kabupaten Malang – Bawaslu Kabupaten Malang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2024 semester pertama di Kantor Bawaslu Kabupaten Tulungagung Jl. I Gusti Ngurah Rai No. 65 Jepun Kabupaten Tulungagung tanggal 6 - 7 Juli 2023.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Abdul Quddus Salam, Koordiv. Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan peserta dibagi dalam dua zona masing-masing sebanyak 19 Kab/Kota Kegiatan ini bertujuan untuk memantau website dan Medsos masing-masing Kabupaten/Kota, Abdul Quddus Salam, mengatakan kegiatan ini, digagas sejak lama namun masih harus menunggu waktu kosong di sela-sela Rekrutmen.

Tenaga Ahli Bawaslu mengatakan pemberitaan adalah bagian dari bentuk pertanggungjawaban kita kepada publik, bahwa kita benar-benar bekerja,
“Humas adalah Teras dalam Rumah Bawaslu, sehingga harus dikelola dengan baik untuk menampilkan wajah baik Bawaslu membuat Konten dan pembetitaan Bawaslu harus Adaptif, Inovatif dan Edukatif pemberitaan jangan terlalu pada fokus kegiatan, tapi isu yang perlu dihihglight dalam masing-masing kegiatan,” ujar Tenaga Ahli Bawaslu.

Selanjutnya dikatakan indikator pemantauan pemberitaan jumlah seluruh berita, naik tepat waktu, berita seremonial, piramida terbalik, kutipan dan Narasumber, kesalahan penulisan, caption foto, dateline, judul, paragrap ketepatan waktu pemberitaan juga menjadi fokus penilaian, seyogyanya berita naik pada hari yang sama dengan pelaksanaan kegiatan’ harap Tenaga Ahli Bawaslu.