Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU MALANG KOORDINASI DENGAN BAWASLU KOTA BATU

BAWASLU MALANG KOORDINASI DENGAN BAWASLU KOTA BATU

BATU, Bawaslu Kabupaten Malang – Bawaslu Kabupaten Malang berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Batu dalam rangka mempersiapkan berkaitan tahapan – tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum di Kantor Bawaslu Kota Batu Jl. Bukit Berbunga No. 13 A, Sidomulyo Batu (11/7/2023).

Hadir pada acara tersebut, George da Silva Koordinator Divisi Penanganan dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Malang, Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman dan Anggota Supriyanto beserta Yogi Eka Chalid Farobi.

Pemberitaan ini, juga dihadiri pimpinan Anggota Panwaslu Kecamatan Dau, Karangploso, Pujon, dan Panwaslu Kecamatan Bumiaji, Junrejo, dan Batu dari Kota Batu. “kehadiran Panwaslu Kecamatan Dau, Karangploso dan Pujon sebagai Panwaslu Kecamatan penyangga Bawaslu Kota Batu, sehingga sebagai wilayah berbatasan sangat penting dalam Pengawasan,” ujar George.

Selanjutnya George menjelaskan situasi sekarang dalam tahapan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Anggota DPRD Kabupaten/Kota, sudah muncul baliho, spanduk Bacalon tersebar di ruang public”. Bacalon DPRD Kabupaten Malang terpasang di wilayah Kota Batu dan sebaliknya DPRD Kota Batu terpasang di wilayah Kabupaten Malang. Hal ini, apabila terjadi pelanggaran maka kedua Bawaslu akan berkoordinasi untuk mengatasi “ungkap George, dan Panwaslu Kecamatan penyangga juga berkoordinasi.