Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Malang Sinergikan Langkah dengan Panwascam Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024

Anggota Bawaslu Kabupaten Malang

Malang, (Bawaslu Kabupaten Malang) – Menyambut tahapan kampanye Pemilihan Umum tahun 2024 yang telah dimulai sejak 28 November 2023 kemarin, Bawaslu Malang mengambil langkah proaktif dengan menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi intensif untuk memaksimalkan pengawasan DPTb, DPK, dan pengawasan pada masa kampanye Pemilu tahun 2024 di Ascent Premiere Hotel Malang. (01/12/2023)

Koordinator Divisi Pencegahan, Data dan Informasi Abdul Allam Amrullah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pengawasan yang efektif dan berkualitas bagi Panwascam Kabupaten Malang.

Tahapan kampanye ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi peserta pemilu, tetapi juga menandai fase bahwa semakin penting dan padatnya peran Bawaslu dalam dalam mengawasi proses kampanye dalam konteks pemilihan umum.

Allam menegaskan pentingnya pemahaman bersama terkait beberapa peraturan yang mengatur tahapan kampanye. Dalam konteks ini, pemahaman yang komprehensif mengenai peraturan-peraturan tersebut menjadi kunci utama untuk memastikan pelaksanaan kampanye yang adil dan sesuai dengan norma-norma demokrasi.

“Mari kita sama-sama bisa memanajemen waktu dan manajemen kerja, mari kita bagi tugas dan bagi peran untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cara kerja cerdas” pesannya.

Koordinator Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Muhammad Hazairin juga menekankan terkait SK KPU Kab. Malang Nomor 595 Tahun 2023 Tentang Perubahan atas Keputusan KPU Kab. Malang Nomor 594 Tahun 2023 Tentang Penetapan Lokasi Pemasangan APK Pemilu Tahun 2024.

Menurutnya ada beberapa titik lokasi yang belum masuk kedalam SK tersebut, sehingga rekan-rekan Panwascam diminta untuk memberikan saran kepada Bawaslu terkait titik lokasi mana saja yang harus diberikan saran perbaikan kepada KPU.

Rapat koordinasi ini mencerminkan tekad Bawaslu Malang untuk menghasilkan pemilihan umum yang berlangsung secara adil dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya mengingatkan tentang pentingnya manajemen kerja, para pimpinan Bawaslu Kabupaten Malang dengan penuh semangat juga menyampaikan pesan kepada seluruh Panwaslu Kecamatan dan staf untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan mereka.

Penulis dan Foto : Ririn Puji Lestari

Editor : Nabilla Dzikri Azhari