Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Serahkan Buku "Kesadaran Disabilitas untuk Penyelenggaraan Pemilu Inklusif" ke Berbagai Perpustakaan

Bawaslu Serahkan Buku "Kesadaran Disabilitas untuk Penyelenggaraan Pemilu Inklusif" ke Berbagai Perpustakaan

KEPANJEN, Bawaslu Kabupaten Malang - Abdul Allam Amrullah selaku Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa beserta Staf menyerahkan buku karya Bawaslu Kabupaten Malang yang bekerjasama dengan Lingkar Sosial Indonesia kepada beberapa instansi dan universitas di Malang Raya pada Selasa, (2/8/2022).

Adapun penyerahan buku Bawaslu Kabupaten Malang diserahkan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang, Perpustakaan Universitas Islam Rahmat (Unira), Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Perpustakaan Universitas Islam Malang (Unisma) dan Perpustakaan FISIP Universitas Brawijaya.

Salah satu staf Bawaslu Kabupaten Malang menyampaikan dalam kesempatan tersebut bahwa buku dengan judul “Kesadaran Disabilitas untuk Penyelenggaraan Pemilu Inklusif” merupakan buku yang hadir atas kurangnya kesadaran masyarakat khususnya penyandang disabiitas itu sendiri dalam menggunakan haknya dalam kepemiluan.

Pada kesempatan yang sama, Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Malang berharap dengan adanya buku yang tersebar ke beberapa kampus di Malang Raya ini bukan hanya menjadi tambahan literasi/referensi bagi akademisi semata, akan tetapi dapat memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memahami disabilitas itu sendiri.

“Sehingga akan membentuk pola pikir yang sadar akan inklusifitas khususnya dalam kepemiluan” ungkap Abdul Allam Amrullah.

Sementara itu, baik pihak instansi dan universitas terkait menyambut baik adanya buku Kesadaran Disabilitas untuk Penyelenggaraan Pemilu Inklusif sekaligus memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Malang atas terbitnya buku ini.