Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Rakornas Kehumasan, Bawaslu Malang Raih Prestasi Dalam Gemerlap Malam Anugerah Kehumasan Bawaslu 2023

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyrakat dan Humas saat menerima penghargaan

Jakarta, (Bawaslu Kabupaten Malang) – Bawaslu Kabupaten Malang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Anugerah Kehumasan Tahun 2023, di Grand Paragon Hotel Jakarta pada 21 s.d 23 November 2023.

Agung Bagus Gede Bhayu Indraatmaja selaku Kabag. Kehumasan Bawaslu RI dalam sambutannya mengungkapkan bahwa penting bagi Humas untuk memaksimalkan media Informasi dimana setiap kegiatan kehumasan harus memberikan edukasi terhadap masyarakat dalam hal pengawasan pemilu.

Lolly Suhenty selaku Anggota Bawaslu RI mengungkapkan bahwa Humas itu bukan hanya sekedar tukang foto dan tukang posting, karena itu 83 hari kedepan Humas sebagai jembatan informasi harus dapat memberikan upaya edukasi, transformasi dan informasi yang akurat.

“Di balik setiap langkah pengawasan, filosofi kerja kita adalah pencegahan. Salah satu hal yang dilaksanakan adalah seluruh informasi yang tidak jelas menjadi jelas dan seluruh bagian yang tidak jelas menjadi tanggungjawab Humas untuk menjadi jelas” tekannya.

Selain koordinasi di bidang kehumasan, terdapat pula agenda malam penganugerahan di mana setiap bagian harus memenuhi seluruh indikator penilaian.

Bawaslu Kabupaten Malang salah satunya, berhasil meraih penghargaan Terbaik 1 (Satu) dalam kategori Karya Foto Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota.

Muhamad Hazairin, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, menyatakan bahwa penghargaan yang diterima merupakan hasil dari kolaborasi dan kerjasama bersama.

“Penghargaan ini adalah milik pengawas pemilu se Kabupaten Malang, karena foto yang kami kumpulkan untuk kemudian dikirim ke Bawaslu dalam penilaian adalah hasil kerja lapangan yang terpotret kamera, ini adalah milik kerja bersama” pesannya bangga.

Malam penganugerahan kehumasan ini dapat menjadi kesempatan untuk merayakan prestasi, dan memotivasi para praktisi kehumasan, dalam meningkatkan standar industri dan komunikasi hubungan masyarakat.

 

Penulis dan Foto : Ririn Puji Lestari

Editor : Nabilla Dzikri Azhari