Lompat ke isi utama

Berita

Ikuti Giat P2P Di Kota Mojokerto, Fina Menjadi Peserta Terbaik Iii

Foto bersama Anggota Bawaslu Provinsi Jatim

Kepanjen, (Bawaslu Kabupaten Malang)Keterlibatan aktif peserta dari Kabupaten Malang selama kegiatan Pendidikan Pengawas Partisipatif  Tahun 2023 yang dilaksanakan selama tiga hari ini nampaknya memberikan atensi positif dari Bawaslu Republik Indonesia. Sebagai salah satu penyelenggara kegiatan P2P di Jawa Timur, Eka Rahmawati mengumumkan tiga peserta terbaik dan satu peserta favorit dari kegiatan yang dilaksanakan di Lynn Hotel, Kota Mojokerto ini.

Adapun Fina Lutfiana sebagai peserta yang berasal dari Kabupaten Malang menjadi peserta terbaik III dalam kegiatan Pendidikan Pengawas Partisipatif  Tahun 2023. Pengumuman peserta terbaik dan peserta tervaforit tersebut selanjutnya diharapkan untuk memberikan semangat dan afirmasi posiitif bagi peserta untuk terus semangat dalam menjalankan RTL sepulang dari Kegiatan P2P ini.

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur Eka Rahmawati mengungkapkan kolaborasi Bawaslu dengan masyarakat, khususnya peserta Pendidikan Pengawas Partisipatif (P2P) Nasional sangat dibutuhkan. Dia berharap kolaborasi tersebut dapat berjalan maksimal, syaratnya, membutuhkan keterbukaan dalam bekerja sama antara Bawaslu dengan stakeholder.

Menurutnya, tanpa ada syarat tersebut, kolaborasi dalam hal pengawasan pemilu tidak berjalan maksimal. “Bawaslu dituntut untuk maksimal melakukan pengawasan pemilu. Kolaborasi dengan peserta P2P seperti alumni SKPP, pemantau pemilu, NGO, dll, dirasa sangat membantu kerja Bawaslu,” kata Eka, Kamis (21/10/2023).