Lompat ke isi utama

Berita

Koordinasi Virtual: Persiapan Pengawasan Coklit Bawaslu Kabupaten Malang dengan Panwaslu Kecamatan dan PKD

Rakor Persiapan Coklit

KEPANJEN - Bawaslu Kabupaten Malang mengadakan rapat koordinasi yang sangat penting melalui platform Zoom dalam rangka persiapan pengawasan coklit bersama Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kecamatan (PKD). Meskipun dilakukan secara virtual, rapat ini tetap menjadi langkah strategis dalam mempersiapkan tahapan awal pemilu, yaitu pencocokan dan penelitian (coklit) pada Senin, (10/06/2024).

Dalam rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Malang, Panwaslu Kecamatan, dan PKD, para peserta secara aktif berdiskusi untuk menyusun rencana kerja serta strategi pengawasan coklit yang efektif. Mereka membahas langkah-langkah teknis, tata cara pelaporan, dan pembagian tugas untuk memastikan bahwa setiap tahap proses coklit berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Meskipun berada dalam situasi yang berbeda di berbagai tempat, kehadiran dan partisipasi aktif dari seluruh pihak menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses pemilu. Melalui teknologi digital, rapat koordinasi ini memungkinkan terciptanya kolaborasi yang efisien dan efektif antara Bawaslu Kabupaten Malang, Panwaslu Kecamatan, dan PKD.

Rapat koordinasi melalui platform Zoom ini menjadi contoh bagaimana teknologi dapat digunakan sebagai sarana untuk memfasilitasi komunikasi dan koordinasi antar lembaga pengawas pemilu. Diharapkan, persiapan yang matang ini akan memberikan pondasi yang kuat untuk pengawasan coklit yang berkualitas dan integritas dalam pemilu di Kabupaten Malang.

Penulis : Nabilla Dzikri Azhari
Editor : Ririn Puji Lestari