Lompat ke isi utama

Berita

KORSEK BAWASLU INGATKAN STAF TETAP MENJAGA PROFESIONALISME

KORSEK BAWASLU INGATKAN STAF TETAP MENJAGA PROFESIONALISME

KEPANJEN, Bawaslu Kabupaten Malang – Bawaslu Kabupaten Malang melaksanakan Apel Senin Pagi. Apel rutin kali ini dipimpin oleh Staf Sekretariat Moch Jabir dengan Pembina Apel, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Malang, Trimuda Ancas Wicakson, diikuti peserta seluruh jajaran staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Malang serta didampingi pimpinan Bawaslu Kabupaten Malang, (7/8/2023).

Dalam Apel Pagi terebut, Ancas menyampaikan agar seluruh jajaran tetap menjaga profesionalisme dalam bekerja sebagai penyelenggara Pemilu. Perlunya memiliki etika dan estetika dalam bekerja, komunikasi dengan mitra kerja.

“Kita berada di sini tidak hanya sekedar bekerja, tetapi juga membangun kolaborasi dalam kekeluargaan” ucapnya saat memberi amanat. Profesionalisme adalah capability untuk mempertanggungjawabkan tugas yang telah disematkan oleh lembaga pada masing-masing, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. “masing-masing diri kita ini, penting, tidak boleh merasa lebih penting, atau mementingkan diri sendiri” tutup Ancas.

Ancas juga menghimbau untuk senantiasa mengevaluasi diri masing-masing. yang baik ditingkatkan, yang buruk ditinggalkan. Apel Pagi Bawaslu ini, sebagai bentuk memelihara, meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 berdasarkan Surat Edaran Bawaslu Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Apel Pagi di Lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum.