Lompat ke isi utama

Berita

MAPPILU PWI MALANG RAYA MENGAJUKAN PERMOHONAN PENDAFTARAN SEBAGAI LEMBAGA PEMANTAU PEMILU 2024 DI KANTOR BAWASLU KABUPATEN MALANG

MAPPILU PWI MALANG RAYA MENGAJUKAN PERMOHONAN PENDAFTARAN SEBAGAI LEMBAGA PEMANTAU PEMILU 2024 DI KANTOR BAWASLU KABUPATEN MALANG

KEPANJEN, Bawaslu Kabupaten Malang – Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu PWI) Malang Raya pengajuan pendaftaran sebagai lembaga pemantau pemilu di Kantor Bawaslu Kabupaten Malang, Kantor Bawaslu, Jl. Trunojoyo No 10 Kepanjen, Malang, Selasa (30/5/2023) siang.
Ketua PWI Malang Raya Cahyono beserta anggota Wartawan disambut oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Malang George da Silva dan Anggota lainnya melakukan Pendaftaran secara resmi sebagai Pemantau Pemilu dalam rangka Persiapan Pemilu Serentak 2024.
Cahyono, Mappilu PWI Malang Raya juga akan merencanakan perumuskan skema untuk kelengkapan simpul-simpul di masing-masing Kecamatan di 33 Wilayah se Kabupaten Malang.
Selanjutnya Cahyono juga menambahkan, meski memiliki latarbelakang sebagai jurnalis, tentunya ada keterbatasan terhadap literasi.

Sehingga dirinya berharap dengan Mappilu PWI Malang Raya mendaftar sebagai Lembaga Pemantau Pemilu secara resmi di Bawaslu Kabupaten Malang, maka segera ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya. Hal ini, agar ada penguatan dalam pengetahuan kepemiluan yang saat ini juga lebih dinamis.
Cahyono, Mappilu PWI Malang Raya berharap akan ada diskusi selanjutnya yang akan banyak dilakukan, utamanya pada penguatan sumber daya kita,” tegasnya. Dalam kesempatan itu, Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran dan Data informasi Bawaslu Kabupaten Malang George da Silva mengapresiasi PWI Malang Raya, yang sudah berinisiatif untuk turut aktif dalam berpartisipasi menjelang penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.