Lompat ke isi utama

Berita

Mengawal Kesejahteraan Pekerja: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Bawaslu Kabupaten Malang Terkait Pilkada

Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan

KEPANJEN, Bawaslu Kabupaten Malang -  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Malang. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka membahas kerjasama terkait kepentingan bersama dalam menjaga ketenangan kerja dan kesejahteraan pekerja selama periode Pilkada Adhoc yang dilaksanakan pada Hari Jum’at (03/05/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Malang dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Malang membahas langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk memastikan kesejahteraan pekerja dan menjaga stabilitas ketenagakerjaan selama masa kampanye dan pemilihan. Salah satu fokus pembahasan adalah tentang perlindungan hak-hak pekerja yang terlibat dalam kegiatan politik, serta upaya pencegahan dan penanggulangan potensi konflik atau sengketa yang mungkin muncul di tempat kerja.

Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bawaslu Kabupaten Malang diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman, damai, dan produktif, sehingga memastikan pelaksanaan Pilkada Adhoc berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti bagi dunia ketenagakerjaan.

Kunjungan ini juga menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara lembaga pemerintah dan swasta dalam menjaga stabilitas sosial dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Penulis : Nabilla Dzikri Azhari 
Editor : Ririn Puji Lestari