Lompat ke isi utama

Berita

Optimalkan Integritas Keuangan: Bawaslu Malang Rancang Rapat Khusus Untuk Rekonsiliasi Dan Verifikasi Laporan Panwaslu Kecamatan

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Malang, Trimuda Ancas Wicaksono saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan

Malang, (Bawaslu Kabupaten Malang) – Memasuki akhir tahun 2023, Bawaslu Malang gelar rapat koordinasi rekonsiliasi dan verifikasi laporan pertanggung jawaban keuangan panwaslu kecamatan se-kabupaten malang, di Rayz Hotel Malang yang diadakan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 26 s.d 27 Desember 2023. 

Turut serta dalam acara ini dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut, Abdul Allam Amrullah, yang selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, Tobias Gula Aran, selaku Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, dan Trimuda Ancas Wicaksono, yang menjabat sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Malang.

Rapat koordinasi ini diadakan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan lembaga. Langkah ini melibatkan penyesuaian catatan keuangan panwaslu kecamatan dengan standar akuntansi yang berlaku, bertujuan untuk mengurangi potensi ketidaksesuaian, serta memastikan kelancaran dalam pelaporan pertanggung jawaban keuangan.

Selain itu, rapat ini juga diarahkan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para pengurus panwascam kecamatan tentang pentingnya kepatuhan terhadap peraturan keuangan serta untuk merancang strategi peningkatan sistem pengelolaan keuangan agar dapat mencapai standar integritas yang tinggi. 

Melalui pertemuan ini, diharapkan tercipta sinergi antar-kecamatan, yang pada akhirnya akan mengoptimalkan peran panwaslu kecamatan dalam menjaga integritas dan kredibilitas proses pemilu di Kabupaten Malang.

Penulis : Ririn Puji Lestari

Foto : Nabilla Dzikri Azhari