Lompat ke isi utama

Berita

Penguatan Kelembagaan : Ketua Bawaslu Malang Dorong Sinergi Antar Divisi Untuk Tingkatkan Efektivitas Kerja dan Pengawasan

Suasana kegiatan

KEPANJEN – Memasuki Senin pertama di bulan Agustus, Bawaslu Kabupaten Malang menggelar apel rutin di halaman depan kantor sekretariat. Kegiatan apel ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Bawaslu Kabupaten Malang beserta staf kesekretariatan dan mahasiswa magang dari Universitas Brawijaya (UB), Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Apel dipandu langsung oleh Kepala Sekretariat Aris Hadi Saputra selaku pembina apel. Kehadiran para mahasiswa magang dari berbagai universitas ini memberikan warna baru dan semangat tambahan dalam upaya bersama untuk mewujudkan pengawasan pemilu yang lebih baik.

Setelah agenda apel selesai, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Mohammad Wahyudi, mengumpulkan seluruh pimpinan dan staf untuk melakukan rapat internal yang bertujuan menguatkan kelembagaan. Dalam rapat tersebut, Wahyudi menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi di antara divisi-divisi untuk meningkatkan efektivitas kerja dan pengawasan tahapan pemilihan serentak. 

Kerjasama yang solid antar divisi diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat, sehingga berbagai tantangan dalam pengawasan pemilihan dapat diatasi dengan lebih baik dan menyeluruh. Dengan demikian, Bawaslu Malang dapat menjalankan fungsinya secara optimal demi terciptanya pemilihan serentak yang jujur, adil, dan transparan.

“Kita sudah memasuki tahapan penting, jadi pastikan setiap Koordinator Divisi dan Staf saling berkoordinasi dengan baik. Baik itu terkait rencana kegiatan maupun pekerjaan lainnya, koordinasi yang baik akan memastikan kita dapat bekerja secara efisien dan efektif. Ingat, keberhasilan kita bergantung pada kerjasama dan komunikasi yang solid di antara kita semua," ujar Ketua Bawaslu Mohammad Wahyudi saat memberikan arahan.

Diskusi berlangsung konstruktif dengan berbagai masukan dan strategi yang dibahas guna memperkuat peran Bawaslu dalam menjaga integritas dan transparansi dalam Pemilihan Serentak 2024.

Rapat ini menjadi langkah penting dan tindak lanjut dari rapat internal yang telah diselenggarakan di Hotel Shanaya pada tanggal 15 s.d 16 Juli 2024 silam. Diharapkan dari adanya kegiatan ini dapat menciptakan kelembagaan yang lebih solid dan responsif terhadap tantangan ke depan.

 

Penulis : Ririn Puji Lestari