Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Malang Gelar Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan

Dokumentasi Rapat Kelembagaan

KEPANJEN, Bawaslu Kabupaten Malang - Mengingat penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 semakin mendekat, Bawaslu Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan “Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan serta Finalisasi Alat Kerja Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024” yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Malang pada Rabu, (24/01/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Malang beserta staf pengampu, Sekretariat Bawaslu Kabupaten dan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Malang.

Pada kesempatan ini, Muhamad Hazairin menyampaikan bahwa Pembinaan dilakukan melalui pelatihan dan pendidikan bagi anggota Panawaslu Kecamatan khususnya Divisi HPPM dengan tujuan agar mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.

Selain itu, langkah-langkah konkret diambil untuk memfinalisasi alat kerja pengawasan pemungutan dan penghitungan suara. Teknologi modern diterapkan guna meningkatkan efisiensi dan akurasi proses ini. Sistem elektronik yang canggih digunakan untuk mendukung pengumpulan dan pengolahan data secara real-time. Keamanan sistem ini diperkuat agar tidak terjadi gangguan yang dapat merugikan integritas Pemilu.

Seluruh langkah pembinaan, penguatan kelembagaan, dan finalisasi alat kerja ini bertujuan untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas, transparan, dan dapat dipercaya. Semua pihak yang terlibat, mulai dari penyelenggara Pemilu, partai politik, hingga masyarakat, berperan aktif dalam memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan baik dan hasilnya dapat dipercaya oleh seluruh rakyat Indonesia.

Dokumentasi Rapat Kelembagaan

Penulis dan Foto : Nabilla Dzikri Azhari 

Editor : Ririn Puji Lestari