Lompat ke isi utama

Berita

Saatnya Berperan! Joko Priyono – PKD Talok Kecamatan Turen

Saatnya Berperan! Joko Priyono – PKD Talok Kecamatan Turen

Saat terjadi bencana alam, kecelakaan atau musibah dia selalu hadir di garda terdepan. Dia mengabdikan dirinya untuk kepentingan banyak orang. Dia adalah Joko Priyono, seorang pria yang tinggal di Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, tepatnya di  sebuah kawasan pinggir Kali Lesti sebuah sungai yang membelah wilayah Kecamatan Turen dan Kecamatan Dampit. Menjadi seorang relawan adalah panggilan jiwanya. Joko  sendiri tergabung dalam komunitas Tagana (Taruna Siaga Bencana).

Saat perhelatan Pemilu 2024 dimulai, Ia ikut mendaftarkan diri sebagai Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) wilayah Desa Talok. Baginya menjadi bagian dari pesta demokrasi adalah sebuah kebanggaan.

Tidak peduli siang atau malam, panas terik atau hujan, jika negara membutuhkan seperti halnya tugas pengawasan PKD demi terlaksana pemilu yang Jujur dan Adil maka harus siap melaksanakan tugas sebaik- baiknya.

Pemilu 2024 adalah hajatan besar Indonesia, ikut menjadi bagian suksesnya perhelatan memilih pemimpin dan wakil rakyat di event 5 tahunan tersebut menjadi suatu tanggung jawab bersama. Maka dari itu saat ada seleksi pendaftaran PKD di wilayah Kecamatan Turen, Joko merasa terpanggil. Karena baginya sebagai Bangsa Indonesia, pemuda harus ikut berperan.

“Sebagai Generasi Muda Indonesia sudah seharusnya ikut aktif berperan, jangan jadi penonton dan generasi yang Baperan!” tegas Joko.

https://www.youtube.com/watch?v=Ga1K6gYMXHE