Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Malang Turut Serta Dalam Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Bawaslu Provinsi Jawa Timur

Dokumentasi Apel Siaga oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Malang bersama Panwascam

Surabaya, (Bawaslu Kabupaten Malang) – Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengadakan Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024 sekaligus sebagai peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini. Acara ini dilangsungkan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya. (10/11/2023)

Kegiatan Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024 ini menunjukkan komitmen serius Bawaslu Jatim dalam mempersiapkan diri untuk mengawasi Pemilu, terutama di tahap-tahap kunci seperti kampanye dan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Penting bahwa komitmen ini harus dijalankan oleh seluruh tim penyelenggara, termasuk Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan, PKD, dan semua jajaran yang terlibat dalam proses penyelenggara Pemilu.

Sebanyak 10 Anggota dan Staf Bawaslu Kabupaten Malang beserta 99 peserta dari 33 Kecamatan yang terdiri dari ketua dan staf Panwaslu Kecamatan Kabupaten Malang turut mengikuti kegiatan ini.

A.Warits selaku Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur menjadi Pembina dalam Apel Akbar Siaga Pengawasan pagi tadi. Dalam orasinya, ia dengan tegas mengingatkan kepada seluruh pengawas di seluruh Jawa Timur untuk selalu menjaga tingkat profesionalisme dalam menjalankan tugas pengawasan mereka.

“Setiap pengawas, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi, tanpa terkecuali, harus berperan aktif dalam tindakan pencegahan, meminimalkan risiko pelanggaran, serta memaksimalkan pengawasan, dan mencatatnya dalam Form A Pengawasan” tegasnya.

Melalui semangat Hari Pahlawan 10 November ini, mari memupuk semangat untuk bersama-sama memperjuangkan demokrasi yang adil dan berkualitas di Indonesia.

Penulis : Ririn Puji Lestari

Foto : Panwascam

Editor : Nabilla Dzikri Azhari