Lompat ke isi utama

Berita

Dewi Harap Kaum Milenial juga turut berpartisipasi dalam Pilkada

Dewi Harap  Kaum Milenial juga turut berpartisipasi dalam Pilkada

Malang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo berharap kaum milenial juga turut mengawasi pilkada.

"Kaum milenial merupakan masa depan bangsa, sudah saatnya untuk turut serta dalam mengawasi dan mejaga jalannya demokrasi, dan Bawaslu ingin hal ini diwujudkan," ujarnya dalam Acara Milenial Penggerak Pengawasan Partisipatif yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Malang di Malang. Sabtu (8/11/2020).

Menurutnya, kaum milenial memiliki pikiran yang masih fresh dan mampu berpikir kritis. Maka ide / pikiran tersebut sangat penting untuk  disosialisasikan ke masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Mohammad Wahyudi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) khusus untuk Milenial Malang dalam menyambut pilkada Malang 2020. Sehingga, hadirnya Kaum Milenial ini dapat membantu pengawasan Bawaslu di tengah-tengah masyarakat.

“Ini untuk penguatan SDM Kaum Milenial di Malang sehingga mampu berkompetisi dengan sehat. Kita patut bangga dengan hadirnya bantuan dari kaum Milenial sehingga dapat membantu pengawasan di tengah-tengah masyarakat," terangnya.