Lompat ke isi utama

Berita

Tahap E-Learning SKPP Daring Bawaslu Dimulai

Tahap E-Learning SKPP Daring Bawaslu Dimulai

Setelah pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2020 kemarin, SKPP Daring akhirnya dimulai tepat pukul 5 Mei 2020, Ini menjadi tahap pertama dari 3 tahapan besar yang sudah dirancang oleh Bawaslu.

Dalam tahap pertama ini adalah E-Learning. Yakni, metode pembelajaran melalui Audio Visual. Bawaslu telah menyediakan sejumlah materi dalam bentuk audio visual dengan 9 topik besar. Setiap peserta harus menyimak ]materi yang disampaikan. Tahapan ini akan berlangsung selama 26 hari, mulai 5 – 30 Mei 2020.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Malang Mohammad Wahyudi mengucapkan selamat belajar dan berproses kepada 89 peserta SKPP Daring dari Malang

“Semua peserta sudah kami buatkan whatsapp group dan bisa menjadi tempat berdiskusi dan menyampaikan informasi. Sehingga siap aktif mengikuti pembelajaran Pengawasan Partisipatif. Kami berharap materi, baik yang berbentuk video, buku, bulletin atau pendukung lainnya dapat disimak dan dipahami oleh setiap peserta” kata Wahyudi.

"Acara SKPP ini memang cukup unik dan merupakan inovasi karena berkaitan dengan adanya pandemi, tapi akan menjadi satu titik tolak kedepan bagaimana kami bisa beradaptasi dengan segala kondisi" Paparnya lagi

Menurutnya, pada tahapan ini terdapat 48 Video yang harus disimak oleh peserta. Video tersebut tentunya merupakan video terbaik yang berkaitan dengan Pengawasan Pemilu dengan narasumber yang mumpuni, selamat berproses.