Lompat ke isi utama

Berita

Untuk Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Inisiasi Kolaborasi Sampai ke Kemenag

Untuk Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Inisiasi Kolaborasi Sampai ke Kemenag

Terus bergerak untuk mengembangkan pengawasan partisipatif. Selasa kemarin (18/05) Bawaslu mengajak kolaborasi Kementerian Agama (Kemenag). Lewat akun instagramnya, Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi, Mochammad Afifuddin menulis kunjungannya ke Kemenag sebagai ikhtiar membumikan pengawasan.

“Ikhtiar sinergi tak pernah berhenti. Sebagai salah satu usaha agar pengawasan semakin membumi, kami menginisiasi kerjasama dengan beberapa pihak, salah satunya dengan Kemenag,” tulisnya.

Secara kongkret, Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini berharap bisa menyemai pengawasan partisipatif di lingkungan Kemenag.

“Harapan kita kerjasama ini semakin memudahkan nilai-nilai pengawasan bisa disemai banyak pihak, jajaran Perguruan Tinggi di bawah naungan Kemenag, dan lain-lain. Ada sekolah kader pengawas partisipatif, pendidikan pemilih, dan lainnya yang bisa “disisipkan” dalam banyak kegiatan dan jajaran di bawah Kemenag,” tambahnya

Dari kerjasama yang hendak diinisiasi, Afif berharap nilai-nilai pengawasan bisa menjadi cara pandang bersama.

“Harapan kami, nilai-nilai pengawasan nantinya semakin jadi “perspektif” atau cara pandang semakin banyak pihak. Terima kasih Gus Yaqut atas penerimaan hangat dan respon cepatnya,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas juga tampak juga memberikan respon baik lewat status di media sosialnya.

“Menerima audiensi dari Bawaslu terkait Sekolah Kader Pengawas Partisipatif. Sebagai upaya melakukan pekerjaan dengan physical distancing di tengah pandemi,” tulisnya.

Diketahui pertemuan dilangsungkan di Gedung Kemenag. Tampak Ketua Bawaslu Abhan, Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, Mochammad Afifudin, Rahmat Bagja dan Kepala Biro Fasilitasi Pengawasan Bawaslu La Bayoni. Post Views: 34