Lompat ke isi utama

Berita

Wiyono: Ciptakan Demokrasi yang Bermartabat

Wiyono: Ciptakan Demokrasi yang Bermartabat

Malang-Bawaslu Kab Malang. Menciptakan pesta demokrasi yang aman, lancar, sportif, tanggungjawab, sopan, santun dan beretika serta menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020 secara terhormat dan bermartabat merupakan harapan dari demokrasi di Indonesia.

Selain itu, ditegaskan oleh Wiyono selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Pakisaji, pada Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kelurahan/Desa Se Kecamatan Pakisaji, bertempat di aula Kecamatan Pakisaji. Bahwa bagaimana menumbuhkan Pemilu Kada yang menang itu menjadi terhormat dan kalah memiliki martabat. Mungkin bisa saja Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Wilayah Kecamatan Pakisaji bisa mengalami kericuhan, keributan dan bahkan anarkis. Jika Panwaslu Desa sebagai ujung tombak Pengawasan di lapangan tidak bekerja secara profesional, dan tidak netral, urainya. Pada moment hari ini dilantik 12 Panwaslu Desa, yang terdiri dari 5 orang perempuan dan 7 orang laki-laki.

Dilanjutkan oleh Wiyono, bahwa kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Wilayah Kecamatan Pakisaji adalah tanggungjawab seluruh stake holder se Kecamatan Pakisaji. Dan kita harus memiliki kesadaran bahwa demokrasi yang dihadapi ditempatkan pada orientasi untuk mengangkat martabat rakyat. Tutupnya. (khms)