Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Malang Gelar Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 : Semangat Menyambut Nusantara Baru Indonesia Maju

Pimpinan dan Pembina Upacara

KEPANJEN –Bawaslu Kabuapaten Malang gelar kegiatan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 di halaman depan kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Malang, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Malang, Staf Bawaslu Kabupaten Malang, Perwakilan Panwaslu Kecamatan Gondanglegi, Kepanjen, Pakisaji dan Pagelaran, serta mahasiswa magang dari Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Kanjuruhan Malang. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Mohammad Wahyudi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan baik dalam menyiapkan dan mensukseskan kegiatan tersebut. 

“Dengan upacara hari ini, semoga semangat dan ketertiban kita dalam menjalankan tugas pengawasan pada Pemilihan Serentak 2024 semakin meningkat,” ujarnya.

Selain mengadakan upacara bendera, Bawaslu Kabupaten Malang juga menyelenggarakan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Lomba-lomba tersebut, telah disiapkan dengan baik oleh staf dan mahasiswa magang. Lomba yang diadakan antara lain lomba kursi goyang, estafet kelereng, estafet karet, dan lomba makan kerupuk. Para pemenang dalam setiap lomba menerima hadiah sebagai bentuk apresiasi.

Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Malang berakhir dengan penuh kebanggaan dan semangat kemerdekaan. Rangkaian acara yang diadakan, termasuk berbagai lomba-lomba tersebut, berhasil menghidupkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan semangat gotong royong di kalangan pimpinan, staf hingga perwakilan dari Panwaslu Kecamatan tersebut. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Malang berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi perayaan tahunan semata, tetapi juga menjadi pengingat akan pentingnya peran setiap individu dalam menjaga dan mengembangkan demokrasi.

Penulis : Alfena dan Ririn

Editor : Ririn